PROFIL PROGRAM STUDI

  1. Visi Prodi

Menjadi pusat pengembangan pendidikan Ahli Madya Refraksionis Optisien yang kompeten, Profesional, Mandiri dan berbasis 3H (Head, Hand and Health) di Jawa Barat tahun 2015.

 

  1. Misi Prodi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan proses pembelajaran di bidang Refraksi Optisi yang efektif, inovatif, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbasis 3H (Head, Hand and Heart).
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Refraksi dan Optisi.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemeliharaan penglihatan (Vision Care).
  4. Melaksanakan sistem manajemen program studi yang bersih, akuntabel dan bertanggung jawab.
  5. Membangun kemitraan yang saling menguntungkan dalam upaya meningkatkan mutu program studi Refraksi Optisi yang efektif dan efisien.

 

  1. Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Refraksi Optisi yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan profesional berbasis 3H (Head, Hand and Heart), beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, berperi akal, berperi rasa, berperi laku, kreatif, dinamis , inovatif, memiliki integritas dan kepribadian tinggi, terbuka dan tanggap terhadap pembaharuan, kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, seni serta berbagai masalah di masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang keilmuan refraksi optisi.
  2. Dihasilkannya karya penelitian yang bermutu serta penyebarluasan informasi khususnya di bidang Refraksi dan Optisi sebagai sumbangsih pada pengembangan IPTEK.
  3. Terselanggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemeliharaan penglihatan (vision care)
  4. Terselenggaranya manajemen program studi Refraksi Optisi yang bermutu, bersih , akuntabel dan bertanggung jawab.
  5. Terjalinnya kemitraan yang berkesinambungan untuk meningkatkan mutu Tridharma Program Studi Refraksi Optisi.